Diduga Konsleting Listrik, Kebakaran di Jatinangor Akibatkan Kerugian Hingga 1 Miliar

SUMEDANG – Telah terjadi kebakaran di Dusun Cipasir, RT01 RW01, Desa Cintamulya, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada Jumat (13/8).

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Jatinangor, Kompol Aan Supriatna membenarkan adanya peristiwa amukan si jago merah tersebut.

“Ya benar, telah terjadi kebakaran di wilayah Desa Cintamulya, Kecamatan Jatinangor,” kata Aan kepada melalui pesan singkat.

Kepala Desa Cintamulya, Syarif Wahyudi menjelaskan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekiranya pada pagi hari dan menghanguskan sedikitnya 2 rumah dan 14 kosan, dihuni oleh 7 Kepala Keluarga (KK).

“Kebakaran tadi pagi sekitar pukul 5.30 (WIB) di RT01 RW01 Dusun Cipasir,” pungkas Syarif di lokasi.

Adapun kronologis kejadian, melalui pantauan di lapangan, seorang saksi bernama Asep, 36, mengatakan, dirinya melihat asap yang mengepul dari atap rumah bapak Alhamarhum Adun yang diperkirakan akibat konsleting listrik.

“Saya teriak meminta bantuan warga untuk memadamkan api, selanjutnya warga menghubungi Damkar Kabupaten Sumedang,” ujar Asep.

Diketahui, kobaran api dapat dipadamkan dengan menggunakan lima unit Pemadam Kebakaran yang terdiri dari satu unit Damkar Kecamatan Tanjungsari, dua unit dari Kabupaten Bandung dan dua Damkar dari PT Kahatex.

Sementara untuk kerugian, keseluruhannya diperkirakan sebanyak Rp 1 miliar rupiah. (mg5/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan