Rumah Deret Taman Sari Ditargetkan Selesai Akhir 2021

BANDUNG – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung menyebut pembangunan Rumah Deret (RUDET) Taman Sari saat ini sudah selesai di tahap pertama, yaitu konstruksi.

Sementara itu, tahap kedua yaitu pembangunan arsitektural dan mechanical electrical (ME) sedang dalam proses lelang. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas DPKP3 Kota Bandung, Dadang Dharmawan.

“Jadi untuk progres rumah deret Taman Sari, itu kita baru menyelesaikan yang tahap pertama. Dan itu dari kontrak yang pertama yang dari tahun 2017 yang senilai 66 Milyar. Dan sekarang ini, sedang dinilai oleh konsultan pengawas, terkait dengan pembayaran dari permohonan kontraktor,” ucap Dadang saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jum’at (13/8).

“Pada saat yang bersamaan juga, kita ini sedang melelang tahap keduanya. Jadi kemarin itu yang tahap pertama konstruksi yang sudah selesai. Dan yang tahap kedua ini lebih pembangunan arsitektural dan ME (Mechanical electrical)-nya,” sambungnya.

Dadang memperkirakan, waktu penyelesaian pembangunan tahap dua rumah deret Taman Sari  sekitar 4,5 bulan.

“Nah untuk perkiraan waktu penyelesaian pekerjaan tahap ke dua itu 4,5 bulan. Dan jadi kalau misalnya bulan ini selesai lelangnya dan ada pemenangnya, maka di akhir bulan Desember, Insyaallah rumah Deret Taman Sari selesai,” ujarnya.

Mengenai target huni Rumah Deret tersebut, DPKP3 akan memproses sertifikat layak fungsinya terlebih dahulu.

“Untuk target huninya, tentunya itu kita akan memproses dulu sertifikat layak fungsinya. Jadi kita juga harus meyakinkan bahwa bangunan yang kita buat (Rumah Deret Taman Sari) ini, memang layak untuk dihuni dan layak fungsi,”pungkasnya. (Mg4/ira).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan