Ratusan Anak Yatim Ajak Warga Segera Divaksin, Tujuannya Ini

CIMAHI- Ratusan anak yatim di Kota Cimahi mulai mendapat vaksinasi COVID-19 pada Kamis (12/8) untuk dosis pertama. Anak yatim yang disasar minimal berusia 12 tahun.

Penyuntikan pertama kalinya bagi anak yatim berlangsung di Puskesmas Cimahi Utara, Jalan Jati Serut, Kota Cimahi. Ada 108 anak sasaran dari tiga panti asuhan yang akan mendapatkan vaksin tahap pertama ini.

Dahlan Kurnia (15), salah seorang anak yatim di salah satu panti asuhan di Kota Cimahi mengaku senang bisa diberikan kesempatan untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

“Iya alhamdulillah akhirnya divaksin juga. Tadi sih agak gugup aja, tapi enggak masalah asal udah divaksin,” ujar Dahlan saat ditemui di Puskesmas Cimahi Utara.

Dirinya berharap semakin banyak orang yang divaksin agar Covid-19 ini bisa terkendali. Sebab ia sangat berharap bisa kembali belajar tatap muka di sekolah. Dahlan sudah jenuh setahun lebih belajar secara daring.

“Iya harapannya sekolah bisa tatap muka lagi. Untuk yang belum divaksin, ayo divaksin biar pada sehat semua,” imbuhnya.

Sekretaris Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) Kota Cimahi, Fitriani Manan mengatakan, berdasarkan data Kementerian Sosial (Kemensos) di Kota Cimahi baru tiga panti yang ditunjuk untuk menjalani vaksinasi.

“Kemensos menunjuk tiga panti dulu di Cimahi. Jumlahnya ada 108 anak,” terangnya.

Dirinya menjelaskan, anak yatim masuk dalam sasaran vaksinasi. Mereka masuk kategori masyarakat umum. “Ke depannya semua yang usianya memenuhi syarat insya Allah akan divaksin juga,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan