Agen di Ciburuy Tepis Tudingan Sudah Palsukan Kualitas Beras

Sementara itu CV TKJ selaku penyalur BPNT di Desa Ciburuy juga memastikan kualitas beras yang digunakannya sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan oleh Kementerian Sosial selaku pemilik program merujuk pada ketentuan Pedoman Umum (Pedum) BPNT.

Pemilik CV TKJ Iim menjelaskan jika Tim Saber Pungli Polda Jabar bahkan telah mengecek langsung kualitas sembako dan beras yang dipasok di gudang penyimpanannya.

“Tim Saber Pungli pernah menyambangi gudang saya di daerah Margaasih untuk mengontrol produk yang ada di CV kami seperti beras dan ayam. Saat itu Tim Saber Pungli bahkan mengacungkan jempol dengan kualitas prodak kami, serta ketersediaan sarana prasarana perusahan kami. Tapi kenapa kok jadi begini,” kata Iim.

“Saya selama ini selalu menjaga kualitas beras serta komoditi yang akan di kirim ke agen-agen yang bermitra dengan CV kami kalaupun ada barang yang tidak sesuai pesanan ataupun rusak akan selalu di ganti apalagi ini kualitas jelek,” jelas Iim.

Iim menjelaskan pihaknya telah membuka secara luas agar BPNT diawasi oleh semua pihak. Hal tersebut agar tidak ada yang berani bermain dalam program itu.

“Karena ini program yang berkaitan dengan kesenjangan sosial dan ekonomi masyarakat yang kurang mampu dan harus mendapat perhatian dari semua unsur dan lapisan masyarakat. Masa saya akan main-main dengan program ini,” tambahnya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan