Pemkot Bandung Akan Menyediakan Posko Vaksinasi di Semua Mall untuk Pengunjung yang Belum Divaksin

BANDUNG – Kabar baru tentang aturan pemerintah yang akan mewajibkan para pengunjung mall harus menunjukkan sertifikat vaksin, Pemerintah Kota Bandung akan menyiapkan ruangan untuk pelaksanaan vaksinasi di tempat tersebut.

“Jadi makanya itu, selain pedagangnya sudah divaksin, pembeli nya juga atau pengunjung (juga) harus sudah di vaksin,” ucap Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, di Jalan Malabar, Kota Bandung, Selasa (10/8).

Yana juga telah meminta kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung untuk disiapkan ruangan pelaksanaan vaksinasi khusus pengunjung mall.

“Jadi kalaupun belum divaksin, mudah-mudahan tadi saya sudah minta ke Bu Kadis, untuk bicara bersama teman-teman asosiasi Mall untuk disiapkan juga ruangan untuk vaksin,” ucapnya.

“Jadi kalau ternyata ada pengunjung mall yang belum divaksin, maka bisa dilakukan vaksin di situ,” tambahnya.

Dengan adanya hal itu, pihaknya telah meminta ketersediaan vaksin tersebut ke Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

“Jadi pagi tadi saya sudah konfirmasi dengan Bu Elly (Kadisdagin) dan termasuk saya juga udah minta vaksinnya ke Ibu Kadis Provinsi. Dikarenakan pengunjung mall itu belum tentu warga Kota Bandung, jadi butuh vaksinnya dari provinsi. Dan insyaAllah tadi Bu Kadis mudah-mudahan ini bisa membantu mempercepat proses pemberian vaksin,” ujarnya.

Sementara, Yana juga mengatakan bahwa untuk pemberian Vaksinasi kepada pengunjung Mall, pihaknya akan melakukan simulasi terlebih dahulu.

“Jadi keliatannya kita akan lakukan simulasi dulu, tadi makannya saya minta ke Bu Kadisdagin, kira-kira mall mana yang siap. Dan tadi gambarannya yang ramai pengunjung itu kurang lebih seperti Trans, PVJ, dan Paskal 23,” pungkasnya.

(snd)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan