Kelurahan Utama Menerima Penyaluran Bansos Beras dari APBN dan APBD

“Pak Plt Wali Kota sudah melaksanakan launching penyerahan beras bantuan sosial dari APBD maupun dari Kementrian Sosial yang berasnya 10 kilo,” kata Ceppy.

Ceppy menyampaikan, ini merupakan sebuah bantuan yang benar-benar dibutuhkan oleh warga Kelurahan Utama yang dibantu oleh APBD maupun perusahaan di lingkungannya untuk warga.

“Alhamdulillah juga di Utama dibantu oleh APBD, dibantu oleh perusahaan-perusahaan yang ada di lingkungan sini untuk masyarakat,” ungkapnya.

Ceppy berharap, warga Kelurahan Utama selalu dalam kondisi sehat maka dengan penyaluran bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk kedepan.

“Mudah-mudahan masyarakat utama sehat, dan dengan pelaksanaan bantuan ini betul-betul sangat bermanfaat dan berkah,” tutup Ceppy.

Di samping itu, seorang warga Kelurahan Utama yang bekerja sebagai Ojek Pangkalan, Karmin Mahmud, 45, mengungkapkan dirinya sangat bersyukur karena baru pertama kali mendapat bantuan beras 10 kilo dari pemerintah.

“Baru pertama kali saya mendapatkan bantuan beras, Alhamdulillah segini juga bisa untuk ngeliweut bareng keluarga dan ini sudah rezeki saya untuk mendapatkan beras,” ungkap Karmin.

Selama Pandemi Covid-19 Karmin mendapatkan penghasilan hanya Rp. 30 ribu per hari untuk keluarganya.

“Barusan dapet Rp. 10 ribu satu kali, da susah sih penumpangnya. Kalau dulu mah sebelum pandemi ya lumayan dapat Rp. 100-150 ribu. Sekarang mah jam segini baru dapat Rp. 10 ribu,” tuturnya.

Dengan bantuan beras yang tersalurkan, Karmin bisa membeli kebutuhan pokok yang lainnya. Sehingga dalam kondisi seperti ini dia tidak perlu membeli beras di warung dengan berat sekilo. (tan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan