IBH Ajak Warga Berdonasi untuk Kemanusiaan

DEPOK – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengadakan Program Bulan Dana dalam rangka Bulan Dana Kemanusiaan Tahun 2021. Program tersebut disambut baik oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono atau IBH.

Menurutnya, program kemanusian PMI tersebut memiliki dampak positif terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

“Untuk itu, saya mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam program ini dengan berdonasi untuk sumbangan kemanusiaan,” kata IBH, Selasa (10/8).

Lanjut IBH, setiap apa yang didonasikan tidak akan ada yang sia-sia. Sebab, semua akan terbalas dalam bentuk rezeki dan nikmat yang lain.

Dijelaskan, dalam kehidupan bermasyarakat selalu berlaku hukum timbal balik sosial, meskipun tidak tampak berlaku untuk setiap manusia.

Hari ini, kata dia, kita membantu orang lain, besok-besok ada yang membantu kita tanpa kita rencanakan atau ketahui. Itu yang dinamakan dengan hukum timbal balik sosial, jadi setiap kebaikan yang kita tebar akan berbalik kebaikan pula.

“Berapapun sumbangan yang diberikan, tentunya akan sangat bermanfaat untuk membantu sesama,” imbuhnya.

Ia berharap, kegiatan PMI ini mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama mereka yang saat ini sedang membutuhkan bantuan akibat terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membantu sesama. Dan semakin banyak masyarakat yang bisa ikut berdonasi,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz juga mengajak masyarakat untuk turut bisa berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan ini. Bagi yang ingin berdonasi, lanjut dia, bisa melalui Indomaret dengan melakukan scan barcode QRIS.

“Atau, bisa juga melalui rekening BTN Syariah 7241000625 serta Bank BJB 0250010054800 atas nama PMI Kota Depok. Masyarakat juga bisa mendatangi langsung Markas PMI Kota Depok di Jalan Boulevard Raya Grand Depok City (GDC),” tutupnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan