Pelajar SMKN 2 Depok Terpilih Wakili Depok untuk Paskibraka Tingkat Provinsi

DEPOK – Sejumlah daerah mulai mematangkan persiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk menyambut HUT RI ke-76. Khusus untuk Kota Depok, sejauh ini persiapan latihan sudah hampir mencapai 100 persen. Depok juga termasuk mengirimkan salah satu pelajar terbaiknya untuk bergabung dengan Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Terkait siswa asal Kota Depok yang lolos seleksi untuk bergabung dengan pasukan pengibar bendera merah putih tingkat Jabar dibenarkan oleh Kepala Bidang Pembinaan Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Dodi Rustyadi.

Menurutnya, siswa yang mewakili Depok di level provinsi itu bernama Tristan Keisan Wijaya, yang merupakan pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Depok.

“Benar, Tristan Keisan Wijaya terpilih berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat Nomor427/354-Bidyanmud perihal Penetapan Peserta Calon anggota Paskibraka Jawa Barat dan Nasional tahun 2021,” kata Dodi, Selasa (10/8).

Dikatakan Dodi bahwa Tristan terpilih melalui proses seleksi yang ketat di mana Kota Depok semula mengirimkan tiga calon Paskibraka untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi. Namun, hasilnya hanya satu nama yang lolos yaitu Tristan.

“Calon Paskibraka yang lolos akan mengkuti pemusatan latihan yang sudah dimulai sejak 2 hingga 19 Agustus di Hotel Horison, Bandung,” paparnya.

Dirinya berharap, Tristan mampu menunjukkan yang terbaik demi mengharumkan nama Depok dan juga keluarga.

“Mudah-mudahan Tristan dapat menjadi Paskibraka yang baik, membawa nama Kota Depok di tingkat provinsi,” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan