Turap Jebol di Jalan Raya Citayam Sedang Ditangani DPUPR

DEPOK – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok mulai memperbaiki turap yang jebol di Jalan Raya Citayam, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung.

Turap tersebut ambruk sejak awal Agustus akibat hujan deras mengguyur Kota Petir beberapa pekan terakhir. Kini area seputar turap longsor itu telah dipasangi garis polisi (police line). Reruntuhan material yang jatuh ke dalam kali pun sudah selesai dibersihkan oleh petugas DPUPR.

Dari pantauan Jabarekspres.com, proses renovasi turap terlihat sudah mulai dikerjakan sebagian.

Ketua DPUPR Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan, proses renovasi turap mulai dikerjakan sejak 6 Agustus 2021.

“Kami menargetkan proses pengerjaan fisik selesai pada 10 hari ke depan. Rencananya, di bagian bawah jalan akan dilakukan pengurugan untuk memastikan ada ruang kosong atau tidak untuk mencegah longsor susulan,” katanya, Senin (9/8).

Lebih lanjut, Dadan mengatakan turap jebol yang sedang diperbaiki memiliki tinggi empat meter dan panjang sepuluh meter.

“Pengerjaan menggunakan bahan dasar batu kali, semen, dan pasir yang anggarannya bersumber dari dana pemeliharaan,” ujarnya.

Dalam pengerjaan proyek tersebut, kata Dadan, DPUPR mengerahkan sebanyak satu regu Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari 10 orang.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala, sehingga proyek dapat diselesaikan sesuai target,” pungkasnya. (hrs)

Tinggalkan Balasan