Ratusan Pekerja Hiburan Malam di Bandung Ikuti Vaksinasi Covid-19

BANDUNG – Ratusan pekerja di sektor wisata hiburan malam mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung bersama Polrestabes Bandung.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, saat ini, di Bandung ada 1.952.358 orang sasaran vaksinasi. Dari jumlah itu, baru ada sekitar 945.000 orang yang tervaksinasi atau baru sekitar 48 persen.

”Itu dosis satu ya, dosis duanya kita sudah di sekitar 524.000, atau sekitar 26,8 persen,” kata Ema seperti dilansir dari Antara di Landmark Braga, Kota Bandung. Jawa Barat, Senin (9/8).

Menurut Ema, jika vaksinasi itu dilakukan secara masif, September ini, 70 persen warga Bandung yang menjadi sasaran vaksinasi bisa tercapai telah ikut tervaksinasi.

”Jadi kita optimis lah, dalam satu hari itu bisa mencapai 11 ribu orang tervaksinasi dan kalau dikeroyok antara pemda, TNI, Polri, saya pikir insya Allah September itu sudah 70 persen,” ujar Ema.

Kalau itu sudah terlaksana, dia optimistis pada 2022 kekebalan kelompok akan muncul dengan sendirinya di Kota Bandung. Sehingga masyarakat bisa lebih aman dari ancaman Covid-19.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan