Sambut HUT RI, Puluhan Calon Paskibraka Kota Depok Mulai Gelar Latihan Rutin

DEPOK – Sejumlah persiapan menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) sedang dilakukan oleh Bidang Pembinaan Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok. Salah satunya persiapan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Depok Tahun 2021.

Kepala Bidang Pembinaan Kepemudaan, Disporyata Kota Depok, Dodi Rustyadi mengatakan, pihaknya saat ini mulai memantau jalannya latihan calon Paskibraka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

“Jumlan calon Paskibraka Kota Depok Tahun 2021 sebanyak 26 orang. Para calon Paskibraka ini mulai berlatih sejak tanggal 3 hingga 15 Agustus. Sebelum itu, pada bulan Juni, mereka juga sudah sempat latihan namun tidak seintens sekarang,” katanya, Senin (9/8).

Adapun 26 calon Paskibraka yang mengikuti latihan termasuk mereka yang lolos seleksi. Adapun, lanjut dia, proses seleksi dilakukan secara virtual.

“Kemudian, peserta yang lolos seleksi administrasi dapat mengikuti tes kesehatan, wawancara, fisik, dan pantukhir. Untuk pelaksanaannya diadakan di Lapangan Mahakam,” urainya.

Selama masa latihan ini, peserta diminta untuk tetap menerapkan prokes Covid-19 seperti memakai face shield, masker, dan menjaga jarak saat latihan.

“Kita terus menekankan agar prokes tetap dijalankan. Kita tidak ingin terjadi penularan selama masa latihan ini,” ujarnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan