Anggaran DAK dari Kemenkeu Akan Digunakan Untuk Perbaikan 6 Ruas Jalan di Kota Cimahi

CIMAHI – Proyek pemelihara jalan pada Jalan Padat Karya di Kota Cimahi sudah ada pemenang dari tender. Pemenang tender adalah CV. Naga Mas Jaya.

Anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Keuangan ini untuk memperbaiki 6 ruas jalan.

Enam ruas jalan yang akan diperbaiki yakni Jalan Cigugur, Jalan Kalidam, Jalan Padat Karya, Jalan Kamarung, Jalan Cibogo, dan Jalan Sriwijaya. Namun perbaikan jalan yang sudah dimulai adalah pembangunan Jalan Padat Karya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cimahi, Ermayanti Rengganis mengatakan, ia baru memantau di tempat lokasi pembangunan apakah sesuai dengan perencanaan atau tidak.

“Jadi sekarang baru liat ke lapangan apakah sesuai dengan perencanaan atau enggak, baru seperti itu,” ujar Anis saat ditemui, Senin (9/8).

Anis mengaku, saat ini baru tanda tangan kontrak setelah lelang dengan pemenang yang didampingi oleh Kejaksaan Negeri (Kejari), Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), dan Inspektorat.

“Baru kemarin tanda tangan kontrak setelah lelang, lalu proses lelang, ada calon pemenang, penetapan calon pemenang, lalu tanda tangan kontrak yang didampingi oleh Kejari, APIP, dan Inspektorat,” tuturnya.

Ia memaparkan, dari kualitas pemeliharaan jalan tergantung dengan spesifikasi yang dibutuhkan karena harus mereview dari pihak inspektorat.

“Untuk kualitasnya tergantung spek yang dibutuhkan karena harus review dari inspektorat,” jelasnya.

Anggaran yang dicairkan oleh kontrak tersebut sebesar Rp. 1.040.945.000 untuk pemeliharaan berkala pada Jalan Padat Karya.

Untuk volume jalan pada beton aspal lapis aus (AC-WC) perbaikan jalan yakni 786 mm, beton aspal lapis (AC-BC) perbaikan jalan yakni 356 mm. (tan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan