Dukung Percepatan Vaksinasi, LDII Jabar – Klinik Medika Vaksinasi 1.500 Warga

BANDUNG – Di tengah pandemi Covid-19, DPW LDII Provinsi Jawa Barat fokus mendukung program pemerintah untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. Kali ini, DPW LDII Jabar bekerjasama dengan Klinik Pratama Medika Antapani melaksanakan vaksinasi kepada 1.500 warga LDII dan masyarakat sekitar di Kawasan Kiara Condong dan Antapani di Klinik Pratama Medika Antapani, Minggu (8/8/2021). Sebelumnya, DPW LDII Prov Jabar Kerjasama dengan BIN Daerah Jabar memvaksinasi 1.000 santri di Ponpes Sumber Barokah, Karawang.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi ini para pengurus DPW LDII Provinsi Jawa Barat yakni Ketua, Wakil Sekretaris Fadel Abrori SPi, MH; Ketua DPD LDII Kota Bandung H. Edi Sunandar dan pengurus lain. Hadir pula para pejabat yakni Kepala Bagian Bina Mental Spritual Biro Kesra Prov. Jabar Dr. H. Supriadi, SAg, SH, MH; Kasubag Kelembagaan Bina Spritual Biro Kesra Prov. Jabar H. Mamat Rahmat, SAg., MAg; Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kota Bandung Girindra Wardhana SKM., MT, Owner Klinik Pratama Medina Antapani Dra. Lente Melani Apt; dan Camat Kiara Condong Dra. Rina Dewiyanti MSi.

Dalam sambutannya, Ketua DPW LDII Prov. Jabar, drg. H. Dicky Harun, Sp.Ort mengatakan, pihaknya selain melaksanakan vaksinasi secara langsung ke warga LDII dan masyarakat sekitarnya, juga menginstruksikan kepada DPD LDII kota/kabupaten agar melaksanakan vaksinasi secara massal di wilayah masing-masing. Tujuannya agar tercapai imunitas secara komunal, yakni pada warga LDII dan masyarakat sekitarnya. Selain itu, warga LDII dianjurkan agar mengikuti vaksinasi yang ada di sekitarnya, baik yang diadakan instansi pemerintah maupun swasta.

“Dari instruksi ke DPD-DPD, Sebagian DPD sudah melaksanakan vaksinasi massal seperti Kota Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Majalengka. Vaksinasi ini merupakan bagian dari karya, kontribusi dan komunikasi LDII untuk bangsa dan masyarakat. Juga merupakan kontribusi LDII supaya bangsa bisa sehat dan terus membangun, negara jadi maju dan kuat. Sampai kapan kita mau berada dalam kondisi ketakutan. LDII berupaya ikut serta menyehatkan bangsa dengan menggagas, menginisiasi, dan membuat suatu kegiatan LDII untuk bangsa, yakni melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan