Silahturahmi ke MUI, Kajati Jabar Minta Nasehat Para Ulama

BANDUNG – Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar (Kajati Jabar) Dr. Asep N. Mulyana bersama jajaranya  bersilaturahmi mengunjungi Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jumat, (9/08)

Dalam pertemuan tersebut Kajati bermaksud memperkenalkan diri sebagai pimpinan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat yang baru mulai bertugas  di Jawa Barat.

Asep mengatakan, silaturahmi ini adalah bentuk sinergitas antara Kejati Jabar dengan MUI dalam hal masukan informasi.

‘’Kami minta bimbingan dan dukungan dalam pelaksanaan awal tugas di Jawa Barat,’’ ucap Asep, N Mulyana.

kolaborasi Kajati bersama MUI Jabar dan alim ulama untuk memberi dukungan pelaksanaan tugas agar penegakan hukum tidak berada dalam ruang hampa. Sehingga  perlu masukan dan bimbingan dalam melaksanakan penegakan hukum.

Menurutnya, peran serta MUI Jabar dan alim ulama sangat dibutuhkan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Khususnya kordinasi dengan para ulama di Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua MUI Jabar Dr. KH. Rahmat Syafei Lc MA mengapresiasi kedatangan silaturahmi Kajati Jabar bersama Jajarannya.

Pihaknya  berpesan kepada Kajati Jabar agar menegakkan hukum harus dilaksanakan secara konsisten dan adil sehingga tujuan hukum dapat tercapai dan bermanfaat bagi masyarakat.

MUI meminta kepada Kajati Jabar, dalam hal permasalahan agama khususnya perihal aliran- aliran sesat harus diproses dan ditindak sesuai aturan hukum. Sebab, di Jawa Barat aliran sesat semakin banyak berkembang.

‘’Semoga Bapak Kajati, dan jajarannya selalu menjalankan tugas menegakan keadilan dengan amanah dan bertanggungjawab,’’tutup Rahmat Syafe’i. (cha/red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan