Kabar Baik! Warga Cimahi Bisa Tambah Daya Listrik dengan Rp202 Ribu Saja

CIMAHI – Ada kabar gembira bagi pelanggan listrik di Kota Cimahi. Diskon tambah daya persen menanti pelanggan khusus Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Cukup membayar Rp 202.100, konsumen bisa tambah daya listrik.

Diskon tambah daya bertajuk Super Merdeka Listrik tersebut berlaku bagi konsumen tegangan rendah 1 fasa daya 450 VA dan 900 VA. Dengan cukup membayar Rp 202.100, pelanggan bisa mengajukan tambah daya akhir mulai daya 900 VA hingga daya 5.500 VA.

Manager Bagian Pemasaran Perusahaan Listrik Negara Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (PLN UP3) Cimahi, Moh. Nizar Anwaruddin mengatakan, bagi pelanggan yang ingin mengajukan diskon tambah daya itu cukup mengakses pelayanan PLN Mobile.

“Kalau programnya itu akan berlangsung sampai 31 Agustus 2021 khusus Hari Kemerdekaan,” ujar Nizar saat dihubungi, Jumat (6/8).

Nizar mengatakan, diskon tambah daya listrik ini bisa memfasilitasi masyarakat yang ingin menambah daya listrik ditengah peningkatan pemakaian akibat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Sebab dengan program ini, masyarakat tak perlu membayar uang dengan jumlah besar untuk tambah daya listrik. Nizar mencontohkan, konsumen daya 450 VA mengajukan tambah saya menjadi 900 VA.

“Itu hanya cukup membayar Rp 201.100, dari harga normal Rp 421.650,” terang Nizar.

Bukan hanya sektor rumah tangga, diskon tambah daya ini juga dapat dinikmati oleh pelanggan PLN golongan industri. “Agar industri yang mengalami dorongan untuk meningkatkan produksinya, kita beri kesempatan untuk lebih berkembang lagi,” ujar Bob.

Syarat untuk mendapatkan diskon tambah daya distrik adalah udah menjadi pelanggan PLN sejak 1 Juli 2021, tanpa perubahan fasa (1 fasa ke 3 fasa atau sebaliknya), tanpa migrasi layanan dari prabayar ke pascabayar atau sebaliknya.

Kemudian tanpa mengubah golongan tarif peruntukannya, dapat diberlakukan untuk pelanggan tarif layanan reguler yang tambah daya sekaligus beralih ke tarif layanan premium/B2B tetapi tidak berlaku sebaliknya, serta wajib melunasi seluruh kewajiban tagihan listrik. (ferry)

Tinggalkan Balasan