Gawat! Kematian Usia 31-45 Tahun Naik 435 Persen

JAKARTAAngka kematian akibat COVID-19 di Indonesia masih tergolong tinggi. Selama Juli 2021, angka kematian untuk usia 60 tahun kenaikannya 267 persen. Usia 46-59 naik 437 persen. Sedangkan usia 31-45 naiknya sebesar 435 persen.

Selama ini yang dikategorikan sebagai kelompok rentan adalah usia 60 tahun ke atas. Namun, kini trennya justru kelompok usia di bawah 60 tahun yang banyak meninggal akibat Corona.

“Di bulan Juli banyak ditemukan kematian pada usia di bawah 60 tahun,” kata Ketua Bidang Data Dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan, Dewi Aisyah di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (4/8).

Dia mewanti-wanti agar masyarakat berhati-hati. Sebab, dua kelompok usia di bawah 60 tahun tersebut menunjukkan peningkatan angka kematian yang signifikan.

“Harus tetap hati-hati sekali. Siapa pun masyarakat Indonesia pada kelompok umur ini terjadi peningkatan kematian yang sangat tinggi,” tambahnya.

Dia meminta masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Menurutnya, prokes adalah cara palinh efektif mencegah penularan Corona. (fin.co.id)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan