Terlibat Skandal, Kris Wu Resmi Ditahan

Karier selebriti Kris Wu terancam. Setelah beberapa bulan terlibat skandal, Wu resmi ditahan oleh pihak berwajib. Sabtu (31/7), Biro Keamanan Publik Distrik Chaoyang, Beijing, mengungkap penahanan mantan personel EXO itu via Weibo.

’’Menanggapi laporan daring tentang seseorang bermarga Wu yang merayu perempuan muda untuk hubungan seksual dan hal serupa, pihak kepolisian telah menahan Wu (pria, 30 tahun, kewarganegaraan Kanada) atas tuduhan pemerkosaan. Penyelidikan lebih lanjut segera dilaksanakan,’’ papar akun tersebut.

Meski tak menyebut nama lengkap, warganet langsung mengaitkan laporan itu dengan Kris Wu atau Wu Yifan. Dalam hitungan jam, unggahan itu telah dibaca lebih dari 1 miliar kali. Bahkan, di Weibo, nama Wu langsung menjadi trending topic, mengalahkan Olimpiade Tokyo. Warganet meminta mantan brand ambassador produk high-end itu menerima sanksi berat dan hukuman mati. Hingga kemarin (1/8), belum ada keterangan dari pihak agensi Wu.

Wu terjebak skandal kontroversial setelah Du Meizhu, influencer 19 tahun yang diduga mantan kekasih musisi tersebut, memerkarakan aktor sekaligus rapper itu. Du menuduh Wu merayu para perempuan muda untuk berhubungan intim dengan iming-iming tampil sebagai aktris di proyek film atau klip videonya. Perempuan yang masih berstatus mahasiswi itu mengungkap, ada lebih dari delapan perempuan –dua di antaranya masuk kategori anak-anak– termasuk dirinya yang menjadi korban Wu.

Du menceritakan, dirinya dipaksa minum. ’’Karena tak pernah ke bar, toleransi alkoholku cukup rendah. Aku mabuk setelah gelas kedua,” ungkapnya. Dia mengaku tak mengingat kejadian malam itu. Namun, dia ingat bangun di kamar Wu. Du menduga, Wu melakukan hubungan intim ketika dia tak sadarkan diri.

’’Esok paginya, dia berlaku sangat manis dan berjanji akan melindungiku,” ujarnya.

Du sempat mengira momen itu jadi awal hubungannya. Namun, Maret 2021, Wu tiba-tiba memutus kontak. Sempat putus asa, Du akhirnya bertemu perempuan lain yang mengalami kasus serupa. ’’Ini bukan hanya masalah pribadiku. Ini adalah masalah di lingkaran industri hiburan Tiongkok,” tegasnya, sebagaimana dikutip NetEase.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan