Pemkot Depok Dukung Pengembangan KLBB

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendukung penuh pengembangan sistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Kota Depok.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono alias IBH usai menggelar audiensi dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) pada Senin (2/8).

Menurut IBH, pengembangan sistem KBLBB sejalan dengan misi pertama Kota Depok yaitu meningkatkan pembangunan infrastruktur berbasis teknologi dan berwawasan lingkungan.

“Jadi ini masih sejalan dengan misi yang kita usung untuk pembangunan Kota Depok ke depannya,” kata IBH.

Ia lebih lanjut mengungkapkan, audiensi dengan BPPT merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya antara Pemkot Depok dengan BBPT terkait implementasi KBLBB di Depok.

“Yang mana dalam pembahasan awal itu diharapkan yang menjadi objek pertama percontohan ialah kendaraan umum,” ungkapnya.

Ia menyebut, semua langkah yang diambil itu tak lain sebagai bentuk dari komitmennya bersama Wali Kota Depok untuk memberikan kenyamanan pelayanan.

“Komitmen kita sejak awal adalah ingin memberikan suatu kenyamanan layanan, utamanya dalam layanan transportasi,” tuturnya.

Di samping itu, dirinya juga mengatakan bahwa BPPT pun telah menyampaikan konsep dan beberapa kajian terkait implementasi KBLBB.

“Mengenai hal itu, Pemkot Depok tentu sangat mendukung dan akan menindaklanjutinya dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang dijadwalkan pada 23 Agustus 2021,” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan