Bantuan Sembako DPUPR Depok Mulai Disalurkan ke Warga Tapos

DEPOK – Masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Depok selang 3 hari terakhir ini turut ambil bagian dalam kegiatan bagi-bagi sembako ke warga Depok yang sedang terdampak pandemi Covid-19.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianty menuturkan untuk bantuan sembako dari instansinya sudah diserahkan dua hari lalu ke Kecamatan Tapos.

Dikatakan, kegiatan bagi-bagi sembako di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok ini dikemas dalam program Depok Saba Rakyat atau D’SabR.

“Program ini digagas oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk membantu warga yang sedang terdampak Covid-19,” kata Sekretaris DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Senin (2/8).

Pihaknya menambahkan, dana untuk pembelian sembako ini didapatkan dari hasil penggalangan donasi di internal ASN Pemkot Depok.

“Untuk nilai paket sembako sendiri per paket kalau dirupiahkan senilai Rp.150 ribu,” ujarnya.

Dalam kegiatan bagi-bagi sembako tersebut, lanjut Citra, jumlah paket yang dibagikan sebanyak 100 paket sembako.

“Adapun paket berisi beras, minyak goreng, gula pasir, teh, mi instan, saos, kecap, dan beberapa produk UKM Kota Depok,” terangnya.

Adapun, paket sembako dibeli di beberapa lokasi yang menjual produk UMKM. Termasuk D’Co Mart, pelaku usaha mikro, serta pasar tradisional.

“Tujuannya untuk memulihkan ekonomi bagi pedagang kecil di masa pandemi ini,” paparnya.

Untuk mekanisme pembagian ke warga penerima manfaat, kata dia, akan dilakukan melalui camat setempat.

“Yang bagikan langsung ke penerima bantuan dalam hal ini warga yang sedang lakukan isolasi mandiri (isoman) akan dilakukan oleh Camat Tapos,” ungkapnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan