Ika Dikabarkan Telah Pulang, Tapi Begini Faktanya

CICALENGKA – Ika, 20, warga Kampung Cicadas, RT01 RW03, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung yang hilang di Gunung Kareumbi dikabarkan telah pulang kembali.

Kabar pulangnya Ika pun menjadi pembicaraan oleh warga lokal bahkan jagat sosial media sempat ramai atas informasi kepulangan sang gadis tersebut.

Saat dikonfirmasi Jabar Ekspres, Ketua RW03, Syamsuri mengatakan bahwa Ika masih belum ditemukan dan kabar mengenai kepulangannya merupakan hal yang tidak berdasar, sebab tak ada bukti.

“Masih belum pulang, kita warga di sini terutama RW03 terus cari Ika belum ketemu,” kata Syamsuri saat dihubungi melalui panggilan telepon, Selasa (31/8).

Dia berujar, bahkan sebelumnya pun sempat ada salah seorang warga yang tidak sengaja melihat sosok wanita berusia muda di area kebun.

“Karena jaraknya jauh, jadi samar-samar keliatannya, cuman diperhatiin perawakannya perempuan. Orang yang lihat kemarin langsung manggil warga buat bareng-bareng nyisir daerah kebun,” ucapnya.

Kendati demikian, upaya warga dalam proses pencarian Ika bahkan menyisir area kebun hingga memasuki wilayah hutan, pungkas Syamsuri hasilnya nihil.

“Perempuan yang sempet keliatan sama salah satu warga pas udah kita cari gak ada di daerah kebun atau hutan, udah disisir. Saya kemarin bawa 60 orang dibagi empat tim buat nyisir daerah itu, cuman masih belum ketemu,” imbuh Syamsuri.

Dalam pemaparannya, Syamsuri menuturkan, para warga sampai sekarang masih terus mengawasi area perkebunan serta hutan.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kesiagaan apabila memang Ika terlihat atau keberadaannya diketahui warga, maka akan langsung ditemui untuk dibawa pulang.

“Keluarganya juga sempet bilang, bu Fatimah bilang yang penting anaknya ketemu. Mau udah meninggal atau masih hidup asal ketemu,” pungkasnya.

“Syukur-syukur ada keajaiban kehendak Allah, Ika masih hidup. Kalaupun ditemukan sudah meninggal, minimal bisa kita mulasarkan dengan layak,” tutup Syamsuri. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan