oleh

Hampir 2 Bulan Tutup, Kebun Binatang Kota Bandung Pangkas Jam Kerja

BANDUNG –  Semenjak diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kebun Binatang Kota Bandung yang sudah hampir 2 bulan ini tak beroperasi, terpaksa harus memangkas jam kerja para pegawai.

Seluruh pegawai Kebun Binatang Kota Bandung saat ini bekerja dengan sistem shift atau bergantian jam kerja.

Satu pengelola dari kebun Binatang Kota Bandung, Jhon Simampau mengatakan bahwa dengan adanya penutupan tersebut, hanya ada beberapa karyawannya yang dirumahkan. Sebab, ia mengatakan tempat wisata satwa itu butuh perhatian yang khusus.

Baca Juga:  Peringati World Cleanup Day, Warga Dago Serentak Melakukan Hal Ini

“Jadi kalau karyawan yang dirumahkan itu ada, tapi cuman sedikit lah, karena kan operasional seperti taman satwa ini itu, rata-rata benda hidup, jadi seperti satwa itu butuh makan,” ucap Jhon saat ditemui di Kebun Bintang Kota Bandung, Jl. Taman Sari, Kota Bandung, Minggu (1/8).

Jhon juga menyebut, aktivitas para pegawai di dalam Kebun Bintang sendiri terbilang normal berjalan seperti biasanya.

Baca Juga:  Sejumlah Pusat Perbelanjaan di Kota Bandung Mulai Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

“Jadi kita ini sebenarnya di dalam itu (Kebun Bintang), operasional itu seperti normal. Cuman, bendanya kita tidak bisa menerima tamu,” ungkapnya.

Sementara itu, dengan adanya penggiliran karyawannya tersebut, Jhon mengatakan bahwa pihaknya akan mengurangi aktivitas kerja.

“Jadi untuk penggiliran karyawan itu, seperti shift-shift yang awalnya kita itu sampai sore, kita kurangin shift-nya jadi sampai siang,” ujarnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga