Hampir 2 Bulan Tutup, Kebun Binatang Kota Bandung Pangkas Jam Kerja

BANDUNG –  Semenjak diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kebun Binatang Kota Bandung yang sudah hampir 2 bulan ini tak beroperasi, terpaksa harus memangkas jam kerja para pegawai.

Seluruh pegawai Kebun Binatang Kota Bandung saat ini bekerja dengan sistem shift atau bergantian jam kerja.

Satu pengelola dari kebun Binatang Kota Bandung, Jhon Simampau mengatakan bahwa dengan adanya penutupan tersebut, hanya ada beberapa karyawannya yang dirumahkan. Sebab, ia mengatakan tempat wisata satwa itu butuh perhatian yang khusus.

“Jadi kalau karyawan yang dirumahkan itu ada, tapi cuman sedikit lah, karena kan operasional seperti taman satwa ini itu, rata-rata benda hidup, jadi seperti satwa itu butuh makan,” ucap Jhon saat ditemui di Kebun Bintang Kota Bandung, Jl. Taman Sari, Kota Bandung, Minggu (1/8).

Jhon juga menyebut, aktivitas para pegawai di dalam Kebun Bintang sendiri terbilang normal berjalan seperti biasanya.

“Jadi kita ini sebenarnya di dalam itu (Kebun Bintang), operasional itu seperti normal. Cuman, bendanya kita tidak bisa menerima tamu,” ungkapnya.

Sementara itu, dengan adanya penggiliran karyawannya tersebut, Jhon mengatakan bahwa pihaknya akan mengurangi aktivitas kerja.

“Jadi untuk penggiliran karyawan itu, seperti shift-shift yang awalnya kita itu sampai sore, kita kurangin shift-nya jadi sampai siang,” ujarnya.

“Tapi kalau sampai pemecatan karyawan itu kita tidak ada,” sambungnya. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan