Bantu Warga, Partai Nasdem Berikan Makanan Siap Saji 1.000 per Hari

SOREANG – Guna meringankan beban warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar covid-19, Partai NasDem DPW Jawa Barat memberikan bantuan makanan siap saji. Bantuan tersebut disalurkan ke beberapa titik di wilayah Kabupaten Bandung.

“Kegiatan ini bentuk implementasi program Nasdem Peduli, pendistribusikan bantuan berupa makanan siap saji ini, untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di wilayah Kabupaten Bandung dan para tenaga kesehatan,” ungkap Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem DPW Jabar, Rajiv saat ditemui di RSUD Soreang, Minggu (1/8).

Rajiv mengatakan, bantuan tersebut merupakan bantuan dari relawan Baraya Rajiv bekerjasama dengan DPD Nasdem Kabupaten Bandung. Dia juga mengaku, bahwa pihaknya telah membuat list jumlah tenaga kesehatan dan warga isoman yang ada di Kabupaten Bandung.

“Kita akan bagikan ini kepada masyarakat yang sedang isoman juga para tebaga kesehatan baik di rumah sakit ataupun yang berada di Puskesmas,” kata Rajiv.

Rajiv menjelaskan, bantuan makanan siap saji ini akan disebar sebanyak 1.000 paket per harinya selama waktu yang belum ditentukan, karena melihat situasi penyebaran covid-19 itu sendiri. Menurutnya, jika kasus di Kabupaten Bandung sudah menurun, baru mereka akan berpindah ke wilayah lain.

“Intinya tujuan kita itu untuk memberikan dukungan kepada para tenaga kesehatan, karena pahlawan covid-19 itu ya para tenaga kesehatan itu,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna yang ikut mendampingi penyerahan bantuan makanan tersebut mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dari Baraya Rajiv beserta DPD Nasdem Kabupaten Bandung kepada para tenaga kesehatan dan pasien-pasien yang ada di Kabupaten Bandung.

“Semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua khususnya pihak yang telah memberikan bantuan, tentunya ini bukan dilakukan sekarang saja, karena seribu paket makanan ini akan terus disebarkan tiap harinya untuk para nakes dan pasien,” kata Dadang.

Dadang berharap para tenaga kesehatan tetap bersemangat, karena mereka merupakan garda terdepan untuk bisa melayani masyarakat terutama dalam kondisi pandemi ini.

“Saya doakan pasien segera sembuh dan yang isolasi akan berkurang, pandemi ini segera berlalu, insyaallah kita bisa beralih kepada kehidupan yang normal atau berkembang dan pertumbuhan ekonomi bisa lebih pesat lagi,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan