Pemerintah Pusat Akan Kirim Stok Vaksin Covid-19 ke Kota Bandung, Bukan Cuma Sinovac

BANDUNG – Pemerintah Pusat akan mengirimkan tambahan vaksin pada Agustus mendatang ke Kota Bandung. Selain vaksin Sinovac Pemeritah pusat akan mengirimkan vaksin AstraZeneca dan vaksin Covid-19 Pfizer.

“Vaksin yang datang di bulan Agustus itu masih Sinovac, tapi ada juga AstraZeneca sama Pfizer,” ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di IBBC Jalan Ahmad Yani, Sabtu (31/7).

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah meminta vaksin sebanyak 1,9 juta. Terkait nanti jumlah yang datang akan berapa, pihaknya masih belum bisa memastikan karena vaksin tersebut dibbagi di beberapa wilayah.

“Kalau kita minta total 1,9 juta vaksin. Kita butuh untuk dosis pertama 1 juta, dosis kedua 1,5 juta, cuma memang pak presiden dan menteri kesehatan untuk vaksin ini memang yang datang dari produsennya harus dibagi (di kewilayahan),” katanya.

Menurutnya kedatangan vaksin tersebut dapat mempercepat terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity di Kota Bandung.

“Kami selalu sampaikan, kami memiliki vaksinator dan selama vaksin ada, insyaAllah kita bisa cepat capai herd immunity karena Agustus ini cukup banyak vaksinnya,” ucapnya.

Yana mengatakan bahwa pihaknya optimis target vaksin bisa tercapai September dan Oktober selama stok vaksin ada.

“Optimis, selama vaksin ada, mudah-mudahan bisa tercapai target vaksin di September dan Oktober,” pungkasnya.

(MG8/nur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan