Wawalkot: Pertanda Baik! BOR Kota Bandung Sudah Turun Menjadi 60,7 Persen

BANDUNG – Bed Occupancy Rate (BOR) atau Angka keterisian tempat tidur di Kota Bandung turun menjadi 60,7 persen, hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

“Karena berdasarkan indikator yang ada trend penyebaran covid-19 sudah menurun, salah satunya tadi BOR kita 60,7 persen, kurang lebih 2300 tempat tidur, sekitar 1300 yang terpakai, sisanya itu tidak terisi, mudah-mudahan tidak,” ujarnya di IBCC Jl. Ahmad Yani, Sabtu (31/7).

Menurutnya penurunan BOR tersebut menjadi pertanda baik dan berharap akan terus menurun sehingga kasus Covid-19 dapat terkendali di Kota Bandung.

“Kemudian tadi BOR penambahan per hari sudah menurun. Ini memperlihatkan puncak penyebaran sudah ketemu dan udah mulai turun,” katanya.

Setelah BOR menurun, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung belum bisa memastikan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan dihapus, pihaknya tetap mengikuti kebijakan dari Pemerintah Pusat.

“Kan kita mah kalau PPKM harus in line sama Pemerintah Pusat karena inmendagri ya. Kalau Inmedagri mah namanya instruksi beda sama Peraturan Menteri, Peraturan Menteri itu kita bisa diberi ruang untuk regulasi. Kalau inmendagri ya harus seperti itu. Kalau nanti masuk PPKM level 3, ya Inmedagri seperti itu perwal kita seperti itu,” pungkasnya.

(MG8/nur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan