oleh

DKR Bantah Disdik Jabar yang Bilang Masalah PPDB Sudah Selesai, Padahal Ini Faktanya!

DEPOK – Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Depok menilai Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat menutup mata atas permasalahan yang kini dialami belasan siswa miskin di Kota Depok.

DKR bahkan membantah pernyataan Disdik Jabar yang mengatakan permasalahan seputar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) telah usai. Padahal, menurut DKR, faktanya tidak demikian.

Ketua DKR Depok, Roy Pangharapan mengatakan sampai sekarang, nasib belasan siswa miskin yang tidak diterima di Sekolah Negeri di Depok masih belum jelas dan belum ada jalan keluar.

Baca Juga:  Pembelajaran Tatap Muka Digelar, Save the Children Soroti Keamanan Lingkungan Sekolah

“Sampai saat ini belum ada solusi apapun dari Dinas Pendidikan provinsi, terkait persoaalan siswa miskin yang belum mendapatkan sekolah,” ungkap Roy kepada Jabar Ekspres, Jumat (30/7).

Karena itu, Roy menyebut pernyataan yang dilontarkan oleh Disdik Jabar dinilai sangat melukai hati para orangtua miskin yang anaknya belum mendapatkan sekolah.

“Prihatin dan miris membaca statemen Dinas Pendidikan Jawa Barat. Mereka coba tutup mata dengan apa yang terjadi di Depok,” keluh Roy.

Baca Juga:  Disdik Jabar Berikan Perhatian Pendidikan Anak Kembar Siam dari Garut

Menurutnya, jika permasalahan terus dibiarkan seperti ini maka sama halnya dengan pemerintah provinsi mengkhianati rakyatnya. Lantaran, membiarkan siswa dari keluarga tak mampu tidak bisa bersekolah.

DKR berharap Dinas Pendidikan segera memberikan jalan keluar agar anak-anak miskin ini tetap sekolah.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga