Pasca Holding Ultra Mikro, Kinerja Saham BBRI Akan Makin Solid

Senada, Mirza Adtyaswara mengatakan holding akan memperkuat kinerja fundamental ketiga perseroan. Harapannya BRI bisa memberikan bantuan teknologi, hingga pendanaan yang akan mendorong efisiensi dan bersinergi dalam produk.

Dengan demikian dia berharap loan to GDP Indonesia bisa lebih besar dari 32% melalui akselerasi. Dia menyebut negara kita masih kalah dibandingkan dengan negeri tetangga. Banyak negara tetangga memiliki persentase loan to GDP di angka 50%. “Kita melihat negara maju, Singapura, sudah pasti loan to GDP sudah di atas 100%,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan melalui rights issue pihaknya melepas sebanyak-banyaknya 28,7 miliar lembar saham baru dengan harapan meraup dana segar sekitar Rp.41 triliun. Apabila aksi korporasi ini terserap seluruhnya, pihaknya pun memproyeksikan sekitar 5 tahun ke depan pertumbuhan kredit melalui ekosistem ini mampu tumbuh rata-rata 14% secara tahunan.

“Niat mulia kita membangun ekosistem ultra mikro bertujuan agar ekosistem ini bisa secara efisien melayani masyarakat sebanyak mungkin dan dengan biaya semurah mungkin. Maka sudah layak keputusannya, daripada terdilusi lebih baik ambil dan eksekusi hak memesan efek terlebih dahulu,” pungkas Sunarso.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan