Dinkes Depok Optimis Tekan Angka Penularan Covid-19

DEPOK – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok optimistis mampu menekan angka kasus positif Covid-19 di Kota Petir itu.

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengaku angka penularan Covid-19 di Depok belakangan mulai melandai, bahkan salah satu kecamatan telah mencatatkan angka kasus Covid-19 yang mulai merendah.

“Mengacu data yang ada, perkembangan kasus baru Covid-19 di Depok beberapa hari terakhir ini mulai melandai. Sampai kemarin, angka kasus baru mencapai kisaran 600-an. Angka tersebut termasuk rendah jika dibandingkan beberapa pekan lalu yang naik drastis per harinya,” kata Novarita, Selasa (27/7).

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, Kecamatan Sawangan termasuk salah satu dari beberapa kecamatan yang berhasil mencatatkan rekor kasus positif Covid-19 terendah.

“Dibandingkan kecamatan lainnya, Sawangan termasuk salah satu kecamatan dengan kasus baru terendah yakni hanya mencatatkan dua kasus,” ujarnya.

Sementara, beberapa kecamatan lainnya yang juga meraih hasil positif dalam menekan angka penularan Covid-19 di antaranya Kecamatan Pancoran Mas dengan jumlah kasus baru 60 kasus, Kecamatan Sukmajaya 11 kasus dan Kecamatan Cinere 39 kasus.

“Di samping itu, ada juga Kecamatan Cimanggis 88 kasus, Kecamatan Limo 98 kasus, Kecamatan Beji 66 kasus, Kecamatan Cilodong 73 kasus, Kecamatan Cipayung 75 kasus, dan terakhir Kecamatan Tapos 85 kasus,” papar dia.

Untuk mempercepat upaya penekanan virus corona, pihaknya terus intens lakukan sosialisasi terkait penerapan pola hidup sehat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan