Luar Biasa! Keluarga Akidi Tio Sumbang Rp 2 Triliun untuk Penanganan Covid-19

PALEMBANG – Nama mendiang Akidi Tio tiba-tiba menjadi perbincangan nitizen setelah aksi sosialnya menyumbangkan uang dengan nilai fantastis sebesar Rp 2 Triliun.

Uang tersebut diberikan oleh keluarga besar dari Akidi Tio untuk penanganan Covid-19 dan kesehatan di Sumatera Selatan.

Bantuan diserahkan langsung kepada Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Prof EKo Indra Heri sangat mengapresiasikan bantuan itu. Danannya akan digunakan untuk kepentingan penanganan Covid-19.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengaku sangat terharu dengan bantuan dana dengan jumlah nominal yang sangat begitu besar.,

“Terimakasih kepada Keluarga Alm Akidi yang telah melakukan kebaikan dengan memberikan bantuan kepada pemerintah meskipun melalui Kapolda Sumsel saat ini. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” ujar Herman Deru.

Sementara itu, pemberian bantuan tersebut menjadi perbincangan warganet. Foto pemberian donasi secara simbolis pertamakali diuploa oleh akun @kurawa.

Banyak warganet terkejut dengan besaran donasi itu. Nitizen juga meminta kepada para Youtuber yang

Bantuan sebesar Rp 2 triliun diberikan oleh keluarga alm Akidi Tio, pengusaha sukses asal Kota Langsa, Aceh Timur kepada Pemprov Sumatera Selatan (Sulsel) melalui dokter keluarga mereka di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan.

Berdasarkan informasi dari Kapolda Sumsel, Akidi Tio adalah keluarga yang ia kenal saat bertugas di Aceh beberapa tahun silam.

Perwakilan keluarga lalu menyampaikan kepada dirinya bahwa akan ada bantuan dana yang diberikan kepada masyarakat Sumsel terdampak covid-19.

Awalnya Kapolda tak menyangka bahwa bantuan yang akan diberikan sebesar itu. Setelah diketuhui bahwa nilainya Ro 2 Triliun, Kapolda mengaku sangat terkejut.

“Mendengarnya saja kaget, apalagi melaksanakan (amanah) itu. Menurut saya ini adalah amanah yang sangat luar biasa dan berat sekali karena uang yang diamanahkan ini besar dan pastinya harus dipertanggungjawabkan,’’ucapnya.

‘’Tapi saya yakin kalau amanah ini langsung disampaikan ke semua pihak dan masyarakat, InsyaAllah amanah ini dapat dikelola sebaik-baiknya,” tambah Kapolda.

Kapolda berjanji, bantuan itu akan disalurkan untuk kepentingan penanganan Covid-19. Terkait peruntukannya, nanti akan dibahas oleh pemerintah seperti gubernur, pangdam, dan steakholder terkait lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan