Yod Mintaraga: Ketersediaan Oksigen di RSUD Dr Soekardjo Kota Tasikmalaya Harus Segera Terpenuhi

TASIKMALAYA – Adanya keluhan menipisnya ketersediaan oksigen di RSUD Dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya langsung mendapat tanggapan dari Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Golongan Karya Yod Mintaraga.

Mendengar kabar kritisnya persediaan di RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya, Yod langsung melakukan monitoring dan menyampaikan informasi itu ke satgas penanganan Covid-19 Pemprob Jabar.

Baca Juga: Dirut RSUD Dr Soekarjdo Tasikmalaya Minta Segera Dipasok Oksigen, Stok Hanya untuk Hari Ini

‘’Tadi informasi dari pa dirut itu, sudah saya kirimkan juga ke Pak Gubernur, Sekda, Dinkes Jabar, dan Pemerintah daerah Kota Tasikmalaya agar segera ditangani,’’ucap Yod ketika dimintai tanggapanya oleh Jabarekspres.com, Minggu, (25/7).

Anggota Legislatiferah Pemilihan (Dapil) Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya menilai, stok ketersediaan oksigen diberbagai rumah sakit khususnya di RSUD Kabupaten/Kota harus menjadi perhatian serius pemerintah.

Pemerintah baik pusat, provinsi dan daerah harus tanggap dengan kelangkaan oksigen ini. Sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat.

Baca Juga: Video Presiden Tanya Stok Obat Terapi Covid-19 ke Apotek, Dapat Kritik dari Rocky Gerung, Loh Kenapa?

Yod menilai, sejauh ini Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (pemdaprov Jabar) sudah mengambil langkah baik. Yaitu dengan membentuk posko oksigen di 27 kabupaten/Kota.

Bahkan Gubernur jabar sudah menugaskan setiap kepala dinas ntuk menjadi Liaison officer (LO) untuk menanggapi setiap keluhan di Kabupaten/Kota di Jabar.

‘’Jadi untuk informasi ini sebaiknya disampaikan langsung ke LO, kalau Kota Tasikmalaya itu LO nya Pak Dedi Taufik, Kadisbudpar Jabar,’’ucap Yod.

Kendati begitu, Yod menyadari bahwa kelangkaan oksigen saat ini sedang dialami bukan saja oleh rumah sakit, tapi masyarakat yang terpapar Covid-19 dan menjalani Isolasi mandiri sangat membutuhkan oksigen.

Baca Juga: 44 Juta Lebih Penduduk Indonesia Sudah Divaksin Dosis Pertama

Untuk itu, agar ketersediaan oksigen terpenuhi, Yod menghimbau agar semua pihak turut membantu untuk memenuh kebutuhan oksigen khususnya di rumah sakit rujukan Covid-19.

Disisi lain Yod menegaskan, situasi kelangkaan oksigen jangan dijadikan ajang kesempatan untuk mencari untung. Jika ini terjadi harap ditindak tegas oleh aparat penegak hukum.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan