Penyaluran Bantuan Sembako PPKM Level Empat di Sumedang Telah Berjalan

SUMEDANG – Ringankan kebutuhan selama menghadapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level Empat, pemerintah menyalurkan bantuan. Selain berupa nominal uang, pemerintah juga memberikan bantuan sembako untuk ketahanan pangan masyarakat dalam menjalani masa PPKM Level Empat.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menyatakan, penyaluran bantuan tersebut sudah berjalan.

“Proses penyaluran sembako baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah sudah dilakukan,” ujar Eko kepada Jabar Ekspres di pos penyekatan Parakanmuncang, Cimanggung, Sabtu (24/7).

Ia melanjutkan, penyaluran sembako tersebut telah dilakukan bahkan sejak satu minggu ke belakang.

“Di antaranya bekerjasama dengan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) kalau yang Pemerintah Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Eko menjelaskan, untuk bantuan sembako dari Pemerintah Pusat diberikan dalam bentuk beras dengan masing-masing Kepala Keluarga (KK) sebanyak lima kilo gram.

“Hal ini kami meminta data dari BPS (Badan Pusat Statistik) dan Dinas Sosial warga masyarakat miskin Sumedang,” imbuh Eko.

Dalam pemaparannya, Eko menjelaskan, mengenai proses penyaluran sembako bagi masyarakat miskin di wilayah Kabupaten Sumedang.

Usai melakukan pendataan, pungkas Eko, setiap Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) jajaran Polres Sumedang akan mendatangi setiap rumah keluarga untuk menyalurkan bantuan. (bas)

Tinggalkan Balasan