Ringankan Kebutuhan Hadapi PPKM Level 4, Ini yang Dilakukan Polres Sumedang

SUMEDANG – Bantu ringankan kenutuhan pangan di masa PPKM Level Empat, Polres Sumedang bagikan sembako.

Terkait hal tersebut, Kasat Lantas Polres Sumedang, AKP Eryda Kusumah menjelaskan, pembagian sembako dilakukan secara serentak di seluruh wilayah hukum Polres Sumedang.

“Ini kita serentak di wilayah hukum Sumedang selama PPKM Level Empat. Jadi sasaran kita untuk roda dua, kemudian (kendaraan) yang diputarbalikkan,” kata Eryda kepada Jabar Ekspres di pos penyekatan Unpad Jatinangor, Jumat (23/7).

Dalam pantauan Jabar Ekspres di lokasi, Eryda bersama anggota jajaran Polres Sumedang juga memberikan sembako kepada pengemudi ojek online.

Ia menerangkan, untuk pembagian sembako yang diberikan oleh Polres Sumedang sebagai meringankan kebutuhan pangan masyarakat hari ini berjumlah ratusan dan akan berlanjut selama masa PPKM Level Empat.

“Kita sudah bagi, seluruhnya untuk (wilayah hukum) Polres Sumedang hari ini kita membagikan 500 paket,” ujarnya.

“Kebetulan untuk Jatinangor sendiri 50 paket untuk dibagikan, kemudian di titik lain juga, (total) sejumlah 500 paket,” tambah Eryda.

Sementara itu, untuk isi paket sembako dari Polres Sumedang, dijelaskan Eryda, yaitu berupa beras, minyak gorenga, mie instan, sarden, gula pasir dan juga masker.

“Tadi juga kita bagikan kepada pemulung, kemudian PKL (Pedagang Kaki Lima) kemudian ke masyarakat yang terdampak dalam rangka PPKM Level Empat ini,” imbuhnya.

Dalam pemaparannya, Eryda berpesan, supaya masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Sumedang agar tetap menjaga protokol kesehatan dan meminimalisir mobilitas di luar rumah.

“Imbauan ke masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan, karena Covid-19 ini masih ada, kita selalu jaga kesehatan, apapun itu lebih baik stay at home,” tutup Eryda. (bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan