Permudah Masyarakat, Disdamkar Kabupaten Bandung Sebar Stiker Kontak Pelayanan

SOREANG – Guna meningkatkan pelayanan publik dalam rangka 99 hari kerja Bupati Bandung, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Kabupaten Bandung sebar stiker kontak pelayanan.

Kontak Darurat Disdamkar tersebut untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Hal tersebut dikatakan kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung, Sutarno Yono.

Menurutnya, stiker kontak pelayanan semua pos tertera untuk memudahkan masyarakat. Yono juga menjelaskan, bagi masyarakat Kabupaten Bandung yang membutuhkan pertolongan bisa menghubungi kontak yang tertera dalam stiker tersebut.

“Penyerahan stiker kontak layanan Disdamkar ini, dalam rangka peningkatan pelayanan publik program 99 hari kerja Bupati Bandung,” kata Yono saat diwawancara, Jumat (23/7).

Yono juga mengatakan, kontak yang tertera disesuaikan dengan Pos Pelayanan Damkar, ada 9 pos yang tersebar di Kabupaten Bandung. Sehingga, kata dia, bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan penyelamatan, bisa menghubungi kontak darurat Disdamkar sesuai dengan wilayah yang terdekat dengan pos.

“Kami siap memberikan pelayanan kepada masyarakat selama 24 jam, silahkan kontak ketika membutuhkan layanan Disdamkar,” kata Yono.

Yono menambahkan, masyarakat yang membutuhkan pelayanan kami jangan sungkan untuk menghubungi kontak Disdamkar. “Sesuai dengan spirit Bedas, Disdamkar memberikan pelayanan dengan sigap, cepat dan Gratis,” imbuhnya.

Yono mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk segera melapor atau menghubungi kontak darurat Disdamkar ketika ada kejadian atau butuh penyelamatan. “Saya tegaskan setiap pelayanan Disdamkar Kabupaten Bandung diberikan secara cuma-cuma atau gratis,” paparnya.

Merespon pembagian stiker kontak pelayanan Disdamkar, Camat Kecamatan Soreang, Rusli Baijuri sangat menyambut positif program tersebut.

“Kami sangat menyambut dengan baik. Ini program sangat bagus untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Rusli.

Dengan demikian, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Soreang untuk segera menghubungi kontak darurat Disdamkar ketika ada kebakaran atau masyarakat membutuhkan pelayanan penyelamatan.

“Stiker kontak pelayanan disdamkar akan kami sebar kepada masyarakat Soreang melalui Pemerintahan Desa se-Kecamatan Soreang,” tandasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan