oleh

Hanya 37 Warga Kelurahan Merdeka yang Dapat Bansos Pemkot Bandung

BANDUNG – Sebanyak 37 warga Kelurahan Merdeka Kota Bandung mendapatkan bantuan sosial (bansos) Rp. 500 ribu selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Bantuan tersebut diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak termasuk ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Sebanyak 37 orang total yang menerima bansos,” ujar Lurah Merdeka Kota Bandung, Tri Priyanto Manunggal, Kamis (22/7).

Tri menambahkan dari 112 kepala keluarga yang diajukan ke Dinas Sosial, Kelurahan Merdeka hanya mendapatkan 46 kuota warga yang dapat menerima bantuan tersebut. Namun hanya 37 KPM saja yang dapat menerima bansos tersebut.

Baca Juga:  Ibu Hamil Dapat Bantuan Bantuan Langsung Tunai, Simak Syaratannya

“Kalo sebab nya kemungkinan warga yang tidak dapat bantuan tersebut sudah dapat bantuan lain, karena setelah diverifikasi ternyata 37 orang yang dapat,” katanya.

Menurutnya tidak semua warga dapat diajukan untuk mendapatkan bansos Rp. 500 ribu, warga yang mendapatkan bansos adalah mereka yang kehilangan pekerjaannya selama PPKM Darurat.

“Untuk 112 itu adalah warga yang terdampak dari PPKM yang rata-rata kehilangan mata pencaharian,” imbuhnya.

Baca Juga:  Penerima Bansos di Jabar Capai 7 Juta KK

Pihaknya berkoordinasi dengan RT dan RW untuk melakukan survei ke lapangan untuk mendata warga yang terdampak tersebut. Kemudian mereka melakukan verifikasi dan validasi.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga