oleh

Video Jokowi Kembali Viral, Dulu Larang Pejabat Rangkap Jabatan, Eh Sekarang

JAKARTA – Video lama presiden Joko Widodo atau Jokowo kembali viral. Video itu terkait pernyataan Jokowi yang melarang pejabat merangkap jabatan. Penyataan Jokowi dalam video itu diduga pada periode pertama tahun 2014.

Viral-nya video tersebut, setelah Presiden Jokowi mengizinkan rektor Universitas Indonesia (UI), Ari Kuncoro untuk rangkap jabatan menjadi wakil komisaris utama bank salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Tidak boleh rangkap jabatan, kerja di satu tempat saja belum tentu bener kok,” ujar Jokowi sambil tertawa dalam video yang diunggah @bayuarisandee itu.

Baca Juga:  Warga Kota Cirebon Rela Nyebur ke Selokan untuk Ambil Kaos dari Jokowi

Presiden dinilai tidak konsisten setelah mengizinkan rektor UI untuk rangkap jabatan lewat peraturan baru Nomor 75 Tahun 2021 tentang Statuta Universitas Indonesia sebagai landasan dalam penyusunan peraturan dan prosedur operasional di UI.

Keputusan itu mengundang amarah sejumlah politikus. Anggota DPR RI, Fadli Zon menilai, keputusan Jokowi tersebut memalukan.

“Sungguh memalukan, statuta UI diubah untuk melegitimasi jabatan komisaris BUMN,” kata Fadli Zon, Rabu (21/7).

Baca Juga:  Kasus Polusi Udara, Jokowi Hingga Anies Divonis Melawan Hukum

Dia menilai, dengan adanya aturan itu, kepercayaan masyarakat akan hilang pada dunia akademik. Politikus Partai Gerindra ini berharap Jokowi merubah keputusan itu.

“Kepercayaan masyarakat rontok baik pada dunia akademik maupun kekuasaan. Saya masih berharap, Pak Jokowi tak sempat baca apa yang ditandatangani,” tuturnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga