Hari Raya Iduladha, ACT Cimahi Gelar Pemotongan Hewan Kurban

CIMAHI – Pada momen Hari Raya Idul Adha 1442 H tepatnya pada tanggal 10 Dzulhijjah, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cimahi turut melaksanakan pemotongan hewan kurban di 10 titik penempatan wilayah Cimahi, Selasa (20/7).

Kegiatan kurban yang mengusung tema “Distribusi Qurban Untuk Saudara Sebangsa”, secara simbolis dilaksanakan di Kampung Cirendeu RT.04 RW.10, Kelurahan Leuwi Gajah, Kecamatan Cimahi Selatan.

ACT Cabang Kota Cimahi salurkan hewan kurban di 10 titik wilayah Cimahi untuk masyarakat yang kurang mampu di Kota Cimahi.

Program kurban yang dinamakan Berqurban Tanpa Batas ini menyikapi kondisi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, ACT Cabang Cimahi ini salurkan hewan kurban di Kampung Cirendeu, Kelurahan Leuwi Gajah, Kecamatan Cimahi Selatan.

Marketing Communication pada ACT Cabang Cimahi, Irsan Kurniawan Markom mengatakan, pengiriman hewan qurban dilakukan di sepuluh titik, pada delapan titik akan dilakukan hari ini dan dua titik lagi pada Hari Tasrik.

“Kegiatan kurban kali ini kami ACT Cabang Kota Cimahi melakukan aksi kurban tanpa batas dengan sasaran pada warga Cimahi menyasar yang kurang mampu, melalui data dan informasi dari MUI yang selama ini kita kumpulkan,” kata Irsan, Selasa (20/7).

Irsan menyampaikan, kegiatan pendistribusian hewan kurban di lakukan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cimahi. Seperti Pondok Pesantren, Kelurahan Cibabat yang dekat dengan Kantor ACT Cimahi.

Adapun salah satu ketua RW, Taryana menyampaikan, sebagai ucapan terima kasih pada ACT Cabang Cimahi yang sudah menyalurkan hewan kurban.

“Alhamdulilah dengan adanya penyaluran daging kurban dari ACT Cabang Kota Cimahi kami merasa terbantu, kami mewakili warga RT 04 RW 10 mengucapkan terima kasih atas hewan qurban yang akan disalurkan di dua RT kepada 120 rumah warga yang dilaksanakan pemotongannya di RT 04. Mudah-mudahan kedepannya silaturahmi terus terjaga dan bisa dipererat lagi,” tutup Taryana. (tan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan