Wawalkot Bandung Imbau Masyarakat Taati Prokes Agar PPKM Tak Diperpanjang

BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan salah satu cara untuk menghindari perpanjangan PPKM Darurat adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Sebetulnya harapan kita, pandemi itu segera berakhir, tapi pandemi berakhir itu kalau kita sama-sama (patuh). Bukan pemerintah saja tapi masyarakat sama-sama ikut,” ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulayana, Senin (19/7).

Yana berharap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, maka Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tidak akan diperpanjang hingga akhir Juli 2021.

Menurutnya, selama ini pelaksanaan PPKM Darurat berdampak langsung pada kondisi sosial dan ekonomi warga Kota Bandung.

“Kita tidak menginginkan PPKM Darurat terus berlanjut. Dampak ekonomi dan sosial cukup tinggi,” katanya.

Sebelumnya Pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali yang berlaku dari 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Terkait akan diperpaniang atau tidak PPKM Darurat akan diumumkan berdekatan dengan habisnya masa PPKM Darurat yaitu 20 Juli 2021.
(MG8/nur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan