Tanggapi PPDB dan PPKM Darurat di Cimahi, Begini Sikap Ormas Cobra 

CIMAHI – Forum Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cimahi turut menanggapi soal kondisi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Salah satunya Ormas Commando Baros Ranger (Cobra), menyoroti perkembangan masalah yang berkembang di tengah masyarakat saat ini, diantaranya mengenai permasalahan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Cimahi.

Soal PPDB yang mengalami overload, Ketua Ormas Cobra, Deddy Supriadi mengatakan, pihaknya akan melakukan investigasi. Hal tersebut diupayakan agar tak ada lembaga atau instansi melalui pihak sekolah yang memiliki kepentingan personal atau kelompok.

“Jangan ada kesan ada sekolah yang favorit di Kota Cimahi karena ini akan menjadi celah para oknum untuk mengambil kesempatan dan meraup keuntungan di saat PPDB, perlu pemerataan sarana prasarana di sekolah agar tidak terjadi kesenjangan,” ucapnya Deddy saat ditemui di Kantor Ormas Cimahi, Senin (19/7).

Lalu, katanya, pada kondisi PPKM Darurat media berperan sebagai tempat yang tepat menuangkan keresahan masyarakat.

“Untuk menimalisir keramaian massa terlebih lagi setiap Ormas dan LSM semua memiliki anggota maka untuk menghindari kerumunan kami suarakan aspirasi kami di media,” tukasnya. (tan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan