Diganjar Penghargaan, Driver Baik Hati yang Bantu Cari Rumah Sakit untuk Seorang Lansia

BANDUNG – Masih hangat diingatan kita, salah seorang Pengemudi transportasi online viral karena membantu seorang Almarhum lansia berobat menuju beberapa Rumah Sakit (RS) di Kota Bandung.

Atas ketulusannya itu, pengmudi tersebut kemudian diganjar penghargaan sebagai Mitra driver jempolan oleh Gojek, perusahaan tempatnya bekerja.

Mitra Driver Jempolan diberikan kepada mitra driver yang menunjukkan dedikasi dan inspirasi positif bagi masyarakat pada umumnya dan mitra driver khususnya.

Menurut Regional Operation Gojek Central West Java, Bambang A. Wirawan, apa yang dilakukan oleh mitra driver tersebut merupakan contoh yang baik dari kemanusiaan.

”Untuk itu atas kebaikan yang ditunjukkan, Gojek memberikan apresiasi sebagai Driver Jempolan serta pemberian uang tunai juga paket sembako,” ujar Bambang berdasarkan keterangan resmi yang diterima Jabarekspres.com.

“Semoga bisa menjadi contoh yang baik bukan hanya kepada mitra kami lainnya tetapi juga kepada seluruh masyarakat untuk terus berbagi kebaikan bagi sesama, terutama disaat kondisi seperti sekarang ini,” tambah Bambang.

Pengemudi tersebut diketahui bernama Bani Prasetyo. Bani yang telah menjadi mitra driver gocar selama empat bulan ini membuat publik tersentuh atas perilakunya karena rela berkeliling mencari RS ditengah penutupan ruas jalan akibat kebijakan PPKM Darurat.

Bani pun kemudian menceritakan kisahnya itu.

Pukul sebelas siang sebelum gema adzan berkumandang, aplikasi yang biasa dia pakai untuk memperoleh rezeki, bergetar. Tanda diterimanya signal panggilan untuk menjemput penumpang. Bani pun kemudian bergegas menuju ke sebuah klinik di jalan Cijambe, Kec.Ujung Berung.

Setibanya di lokasi penjemputan, Bani kemudian meminta keluarga yang berjumlah tiga orang itu untuk masuk ke dalam mobil. Sebab, titik pengantaran penumpang tersebut menunjuk ke sebuah Rumah Sakit.

“Saya lihat tujuannya ke Rumah Sakit, pas naik dibawa bertiga, bapaknya, putranya sama si ibu yang umurnya sudah lansia ya, sempat saya tanyakan apakah sakit karena Covid dan ternyata bukan,” ujar Bani, belum lama ini.

Sesampainya tiba di RS di kawasan A.H Nasution, Bani pun kemudian menunggu selama hampir 30 menit, berharap penumpang tersebut dapat segera mendapat pertolongan medis. Namun naas, Rumah Sakit tersebut ternyata tidak mampu lagi merawat pasien sebab ruang perawatan telah penuh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan