oleh

Siapkan Generasi Muda Menyambut Masa Keemasan, Begini Kata Ridwan Kamil

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut kemajuan Indonesia berada di tangan anak-anak muda. Indonesia berpotensi menjadi negara maju pada 2045 mendatang atau saat 100 tahun Indonesia merdeka.

Pasalnya, Indonesia masih akan memiliki bonus demografi atau sebagian besarnya memiliki usia produktif pada 2045 mendatang. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada anak-anak Jawa Barat untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensinya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Pembukaan Sarana Olahraga dan Fasilitas Umum Dilakukan Bertahap

“Di tahun 2045 itu 100 tahun Indonesia merdeka, Indonesia bisa jadi juara dunia atau bisa jadi kalah. Kalau jadi juara dunia, anak-anaknya harus punya skill yang kompetitif skill yang produktif karena 70 persen warga Indonesia di 2045 adalah anak-anak muda,” ucap Emil di Bandung, Jum’at (16/7).

Mantan Wali Kota Bandung itu pun tak ingin anak-anak muda Jawa Barat menjadi beban negara. Justru, anak-anak muda yang ada di Jawa Barat harus menjadi mesin dan pahlawan bagi negara.

Baca Juga:  Sentra Vaksin Balongan, Jemput Bola Vaksinasi ke Desa

“Di tahun 2045 itu 100 tahun Indonesia merdeka, Indonesia bisa jadi juara dunia atau bisa jadi kalah. Kalau jadi juara dunia, anak-anaknya harus punya skill yang kompetitif skill yang produktif karena 70 persen warga Indonesia di 2045 adalah anak-anak muda,” ujarnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga