Siapkan Generasi Muda Menyambut Masa Keemasan, Begini Kata Ridwan Kamil

“Harus cerdas caranya belajarlah di manapun, di kelas, lewat google, lewat wikipedia, lewat youtube yang penting mau belajar,” ungkapnya.

Menurutnya, anak-anak Jawa Barat juga harus memiliki akhlak yang baik atau Emotional Quotient (EQ). Akhlak yang baik bisa dimulai dari hal-hal kecil seperti, menolong orang-orang yang sedang kesusahan.

“Ketiga harus punya akhlak yang baik atau EQ. Kalau ada antrean ikut ngantre, kalau ada orang susah ditolong, kalau ada nenek- nenek mau nyebrang,” cetusnya.

Kemudian, anak-anak Jawa Barat juga harus menjadi seorang ahli ibadah. Karena menurut Ridwan Kamil adalah percuma memiliki memiliki fisik sehat, otak cerdas dan memiliki akhlak baik namun tidak pernah beribadah.

“Terakhir nilai keempatnya yaitu ahli ibadah. Percuma baik, sehat, pintar tapi tidak solat tidak ngaji tidak ibadah ke rumah ibadah. Oleh karena itu empat nilai kualitas anak-anak Jawa Barat satu badanya harus sehat, otaknya harus cerdas, hatinya harus berakhlak, rajin ibadah,” pungkasnya. (win)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan