Hasil Gotong Royong Masyarakat, Kelurahan Baktijaya Depok Miliki Ambulans

DEPOK – Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya kini mempunyai mobil ambulans sendiri dari hasil gotong royong masyarakat setempat.

Ketua RW 07 Kelurahan Baktijaya, Lili Wardoyo menuturkan, mobil ambulans tersebut berasal dari dana swadaya masyarakat.

“Mobil tersebut akan digunakan untuk mengantar pasien terpapar Covid-19 secara gratis,” katanya, Jumat (16/7).

Ia mengatakan, warga setempat memiliki solidaritas yang sangat kuat, di mana masyarakat sangat mengedepankan asas kegotongroyongan, dengan membantu memenuhi kebutuhan warga yang sedang terpapar virus.

Lanjutnya, keberadaan ambulans juga memiliki multifungsi, yang mana tidak hanya mengantar pasien yang bergejala ke rumah sakit, melainkan digunakan untuk mengantar jenazah Covid-19 ke tempat pemakaman.

“Kasus warga yang positif Covid-19 akhir-akhir ini cukup tinggi, bahkan ada yang sampai meninggal. Dengan adanya kekompakan dan solidaritas antar tim Satgas masalah mampu dingani dengan baik,” ucapnya.

Ia menyebut, data per 15 Juli 2021, di RW 07 sendiri terdapat 14 warga dinyatakan positif Covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing.

Untuk menekan angka penularan Covid-19, pihaknya mengajak masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan utamanya saat beraktivitas.

“Termasuk, kita batasi akses keluar masuk warga dengan hanya membuka satu akses jalan yaitu di Jalan Renggas IV,” tandasnya.

Selain itu, ia menambahkan, petugas setempat juga rutin lakukan penyemprotan disinfektan di seluruh akses jalan RW 07. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan