Kapolri Sebut Mobilitas Masyarakat Bandung Kian Menurun, Begini Katanya

BANDUNG – Dalam rangka memantau perkembangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Gerbang Tol (GT) Pasteur Kota Bandung, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa mobilitas masyarakat terlihat menurun.

Hal tersebut diungkapkannya ketika baru saja memantau mobilitas di Gerbang Tol (GT) Pasteur, menurutnya, masyarakat yang melintas terlihat sangat minim.

“Jadi kami hari ini mengecek pos penyekatan yang ada di gerbang Tol Pasteur ini, bersama Pak Kapolda (Irjen Pol Ahmad Dofiri) untuk mengetahui secara langsung bagaimana proses penyekatan yang dilaksanakan selama Minggu pertama, dan Minggu kedua ini,” ucapnya kepada wartawan di GT Pasteur, Kota Bandung, Kamis (15/7).

“Secara umum tadi dilaporkan bahwa terjadi penurunan terkait dengan mobilitas masyarakat yang melintas di Tol Pasteur dari Minggu pertama itu turun hingga 23 persen dan yang kedua ini kurang lebih 20 persen,” tambahnya.

Ia pun menyebutkan bahwa penurunan tersebut, dikarenakan masyarakat sudah mulai memahami dengan aturan yang ada.

“Tadi kita cek, bahwa rata-rata masyarakat sudah mulai memahami terkait dengan ketentuan yang diatur, dan terkait dengan masalah sektor kritikal dan esensial,” ujarnya

Mengenai hal itu, Sigit juga mengatakan bahwa pola pemeriksaan yang dilakukan petugas gabungan di lapang, dinilai sangat baik.

“Pola yang dilaksanakan untuk melaksanakan pemeriksaan, tadi saya lihat itu sudah cukup baik, sehingga polemik di lapang juga itu hampir tidak ada,” cetusnya. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan