Sempat Mangkrak 5 Tahun, SD Baros 3 Cimahi Pembangunannya Dilanjutkan

CIMAHI – Pembangunan SDN Baros Mandiri 3 di Jalan Haji Haris, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah. Sebelumnya di tahun kemarin sempat berhenti.

Mulai tahun ini Disdik Kota Cimahi berniat akan dilanjutkan kembali dengan target rampung di akhir tahun 2021.

Kabid Pembinaan SD Disdik Cimahi, Mochamad Zaenal mengatakan, dilihat dari kondisi keuangan daerah maka lanjutan pembangunan sekolah tidak bisa disekaliguskan. Tapi dilakukan secara bertahap dari tahun sebelumnya ke tahun berikutnya.

“Pembangunan itu sekarang sudah di struktur pada lantai 3 dan 4 sudah ada. Tahun 2021 ini mau dilanjut, karena melihat pembangunan itu dari tahun 2016 dan saat ini kita uji struktur dengan Tim Ahli dari Polban,” ujar Zaenal, Rabu (14/7).

“Setelah muncul rekomendasi dari Polban bahwa gedung tersebut masih tegak dan hanya sedikit harus mendapatkan penguatan bisa dilanjut,” lanjutnya.

Tahun ini proses lanjutan pembangunan tersebut akan dilelang tetapi belum ada pemenangnya karena masih tahap dalam perencanaan.

Saat ini, dari perencanaan tersebut beserta dengan gambar kerangka bangunan sekolah akan disesuaikan dengan Uji Struktur dari Politeknik Negeri Bandung (Polban) dan sudah masuk dalam perencanaan.

“Setelah selesai perencanaan ini karena pemenangnya sudah ada (untuk perencanaan), dari perencanaan ini nanti langsung dimasukkan untuk dilelangkan,” paparnya.

Pihaknya mengatakan, Saat ini belum ada pengajuan lelang untuk lanjutan pembangunan maka belum ada pemenang lelang tersebut dan belum ditayangkan.

Anggaran yang dibutuhkan untuk lanjutan pembangunan pada SDN Baros Mandiri 3 sebesar 8,1 miliar.

“Kalau sudah masuk proses lelang oleh LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) akan ditayangkan, setelah tayang semuanya terbuka,” paparnya.

Ia ingin, ditahun ini bisa diselesaikan dengan anggaran yang dibutuhkan. “Mudah-mudahan mulai dari para pihak bisa melaksanakan dengan lancar,” ungkapnya.

“Dari proses lelang sampai proses pelaksanaan kemudian nanti setelah selesai juga mudah-mudahan keinginan kita harapannya lancar, juga bangunan tersebut juga menjadi berkualitas dan tidak asal,” pungkasnya. (mg5/red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan