Disdik Kota Bandung Laksanakan Vaksin untuk Kalangan Pelajar

BANDUNG – Sejumlah siswa SMP dan SMA di Kota Bandung untuk usia 12 -17 tahun mulai menerima vaksinasi. Salah satu kegiatan vaksinasi dilaksanakan di SMP N 2 Bandung, Jalan Sumatera, Rabu (14/7).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengatakan jumlah siswa SMP Negeri maupun Swasta di Kota Bandung yaitu 92 ribu.

“Hari ini 1.000 siswa yang divaksin dari 5 sekolah yaitu SMP 2, SMP 5, SMP 7, SMP 44, dan SMP 27, jadi ada 91 ribu lagi sisanya. Kewenangan kami ada di SMP, kelas 7, 8 dan 9,” ujarnya di SMPN 2 Bandung, Rabu (14/7).

“Penyelenggaraan vaksin disesuaikan dengan kondisi masing-masing, karena diperlukan tempat, dan tenaga vaksinator serta semua peyelenggaranya yang sudah terbina,” sambung Hikmat.

Hikmat mengatakan kegiatan vaksinasi tersebut sangat bermanfaat bagi anak-anak usia 12 -17 tahun khususnya untuk masyarakat Kota Bandung.

“khususnya tingkatkan herd immunity, dengan vaksin ini menjadi lebih tenang lagi. Sebelumnya kepada tenaga pendidikan itu sudah semua. Sekarang untuk siswanya, mungkin nanti ada tahap berikutnya,” katanya.

Hikmat berharap Kota Bandung kembali pada zona hijau supaya bisa segera melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka.

“Dengan harapan kalau semua sudah zonanya hijau, tidak ada alasan tidak menyelenggarakan PTM,” pungkasnya. (MG8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan