Risma Instruksikan Seluruh ASN Mensos Bantu Operasionalnya Dapur Umum

BANDUNG – Menteri Sosial Tri Rismaharini menegaskan kepada aparatus sipil negara (ASN) yang bertugas di Balai Wyata Guna, Kota Bandung, Jawa Barat.

Risma meminta agara setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja dengan maksimal untuk membantu dan melayani masyarakat yang saat ini sedang kondisi sulit.

Mensoss mengatakan, ASN itu harus berkerja dengan baik. jangan hanya berpangku tangan. Seperti para Petugas Tagana berjibaku di dapur umum, para ASN harusnya ikut membantu.

“Kalau aku bikin di sini (dapur umum), artinya Kementerian Sosial,” kata Risma dengan nada tinggi.

“Bukan Linjamsos (saja), sehingga tidak ada yang nongol. Ini Kementerian Sosial, kok masih dikotak-kotak kayak gitu,” tambah Risma.

Mensos Risma yang tengah melakukan monitoring itu, berharap akan ada evaluasi terhadap kelangsungan dukungan dapur umum Kemensos di tujuh lokasi di Jawa-Bali.

Mensos melakukan peninjauan langsung dapur umum Kemensos di Balai Wyata Guna Bandung yang selama ini memasak telur matang.

Mensos perlu memastikan, sejauh mana kesiapan Balai Wyata Guna Bandung untuk meningkatkan layanan dengan menyiapkan makanan kotak/siap saji.

“Ya hari ini saya mengecek dapur umum di sini. Salah satunya sejauh mana balai ini bisa menyiapkan makanan siap saji. Tentu harus dicek dari sisi dukungan peralatan, bahan makanannya dan juga SDM nya. Saya kira kita sudah siap,” kata Mensos saat meninjau layanan dapur umum di Balai Wyata Guna Bandung (13/07).

Menurutnya, peningkatan layanan Balai Wyata Guna dengan menyiapkan nasi kotak tidak lepas dari tingginya kebutuhan dan harapan masyarakat yang disampaikan kepada Kemensos.

Di lain pihak, tuntutan tugas tidak memungkinkan tenaga kesehatan meninggalkan tempat kerja.

“Banyak permintaan kepada kami. Kemudian kalau tenaga kesehatan kan dinas sampai malam. Kalau sudah malam kan tidak ada warung buka karena dibatasi jam operasionalnya. Meninggalkan tempat tugas juga tidak mungkin. Ya makanya bantuan makanan siap saji ini menjadi penting. Di Jakarta juga begitu,” katanya.

Mensos menyampaikan apresiasi, sebab sejumlah pihak telah memberikan bantuan dalam rangka mendukung operasionalisasi dapur umum.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan