DPUPR Depok Kirim Satgas dan Alat Berat ke TPU Pasir Putih

DEPOK – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok mengirimkan bantuan berupa dua alat berat dan lima Satuan Tugas (Satgas) untuk membantu penggalian kubur di TPU Pasir Putih.

Pengerahan bantuan tersebut bertujuan meringankan pekerjaan penggali kubur yang kewalahan lantaran meningkatnya kasus kematian akibat terpapar Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa menbantu meringankan pekerjaan penggali kubur. Bantuan diberikan atas dasar kemanusiaan,” katanya.

Sementara, Kepala Unit Pengelola Teknis Dinas (UPTD) TPU Kota Depok, Abdul Haris mengatakan, pemberian bantuan sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu.

“Pemberian bantuan itu sudah sejak tanggal 3 Juli 2021 lalu. Alhamdulillah, dengan bantuan DPUPR ini kegiatan penggalian semakin cepat karena waktu yang dibutuhkan sangat singkat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, semenjak pandemi Covid-19, petugas pemakaman berada di Bawah Kendali Operasi (BKO).

“Untuk itu, jumlah petugas yang kerahkan berubah-ubah, tergantung penugasan dan banyaknya jenazah yang akan dimakamkan,” terangnya.

Menurutnya, dalam seminggu terakhir, jumlah kasus kematian akibat positif Covid-19 meningkat hingga di atas 10. Bahkan, ambulans yang membawa jenazah juga terpaksa antri untuk menunggu penggalian kubur. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan