Salurkan Bantuan untuk Balita Stunting dan Warga Isoman, Begini Harapan TP-PKK Duser

DEPOK – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Duren Seribu (Duser), Ika Kamilah mengaku sangat gembira setelah pihaknya menyalurkan sejumlah bantuan sembako kepada peserta penerima bantuan.

Ia mengatakan, para kader PKK kelurahan Duser menyalurkan sebanyak 150 paket sembako yang didapatkan melalui hasil penggalangan dana.

Penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap sejak Sabtu kemarin hingga Minggu (11/7).

“Bantuan sembako diberikan dalam rangka kepedulian dan rasa empati kepada calon penerima bantuan yang terdiri dari balita stunting dan warga prasejahtera yang sedang menjalankan isolasi mandiri (isoman),” katanya, Senin (12/7).

Menurutnya, khusus bagi warga prasejahtera yang sedang isoman sejauh ini sedikit mengalami kesulitan akibat dampak pandemi Covid-19.

Bahkan, kata dia, sebelum melakukan isoman akibat terpapar virus pun sudah kesusahan lantara kondisi ekonomi masyarakat yang terganggu akibat pembatasan kegiatan sosial.

Situasi itu kian diperpuruk dengan adanya kasus positif Covid-19 yang dialami warga prasejahtera. Untuk itu, bantuan yang disalurkan diharapkan mampu meringankan beban mereka.

“Semoga dengan bantuan ini dapat mengurangi beban warga yang sedang menjalankan isoman dan juga kepada balita stunting di wilyah tersebut,” ujarnya.

Disebutkan, dalam paket bantuan tersebut terdapat beberapa jenis sembako yang diberikan, yakni berupa telur, gula pasir, beras, mie instan, dan teh.

“Sedangkan, untuk waga yang mempunyai balita stunting ditambah sayuran dan susu formula,” tuntasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan