oleh

PT Candratex Sejati dan PT. Daliatex di Kabupaten Bandung Langgar PPKM Darurat

DAYEUHKOLOT – Hari ke delapan dilaksnakannya PPKM Darurat, Satgas Covid-19 Kabupaten Bandung dan  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Barat temukan dua pabrik yang melanggar, di Kecamatan Dayeuhkolot. Sabtu (10/7) kemarin.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, membenarkan bahwa saat Forkompimda Jawa Barat melakukan Operasi Gabungan Pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, menemukan dua perusahaan yang melanggar protokol kesehatan.

Dua perusahaan tersebut yakni, PT. Candratex Sejati dan PT. Daliatex Kusuma, Kecamatan Dayeukolot.

Baca Juga:  Dalam Keadaan Mabuk, Pengemudi Toyota Rush Tabrak Empat Pengendara di Kabupaten Bandung

“Setelah dilakukan sidak PPKM Darurat, kami masih menemukan dua perusahaan industri yang melanggar aturan,” kata Hendra saat memberikan keterangannya, Minggu (11/7).

Dikatakan Hendra, dua perusahaan industri tersebut, diberikan tindakan sanksi karena masih memperkerjakan karyawan melebihi kapasitas yang telah ditentukan selama PPKM Darurat.

“Pelanggan yang dilakukan dua pabrik itu, masih mempekerjakan karyawannya melebihi 50 persen, padahal sudah jelas di informasikan untuk pelaku usaha sektor essensial harus mempekerjakan 50 persen karyawannya. Dalam 50 persen tersebut terserah perusahaan mau di bagi berapa shift,” kata Hendra

Baca Juga:  PAUD Kota Cimahi Segera Gelar PTM, Begini Aturan untuk Siswanya

Hendra juga menjelaskan, sesuai dengan aturan PPKM Darurat yang digelar sejak 3 Juli 2021 lalu hingga 20 Juli 2021 mendatang, bagi para pelanggar maka petugas akan melakukan penindakan berupa sidang  tindak pidana ringan (Tipiring).

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga