Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah Semakin Dekat, Begini Pesan Kapolres Sumedang

SUMEDANG – Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah semakin dekat di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Oleh sebab itu, mulai dari pembelian hewan qurban hingga tata cara pelaksanaan sholat Idul Adha perlu dilakukan sesuai arahan pemerintah.

Pengawasan terhadap kegiatan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha 2021 juga terus dilakukan pemerintah sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Menanggapi hal itu, Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto berpesan, agar masyarakat tetap mengikuti arahan dari aparat terkait.

“Untuk warga masyarakat Sumedang silahkan ikuti arahan dari aparat terkait. Terkait dengan pelaksanaan sholat Idul Adha,” imbuhnya.

Eko menerangkan, untuk pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 2021 juga sudah ada ketentuannya di masa PPKM Darurat.

“Kemarin sudah keluar surat edaran dari Kementerian Agama, terkait tata cara pelaksanaan qurban maupun sholat Idul Adha,” pungkas Eko.

Ia menegaskan, menindak lanjuti surat edaran dari Kementerian Agama mengenai tata cara pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah akan diterapkan di wilayah Sumedang.

Dalam pemaparannya, Eko menuturkan, pengawasan dan arahan yang diberikan kepada masyarakat mengenai pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah disebabkan karena kondisi saat ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Situasi saat ini berbeda, situasi saat ini mengancam nyawa. Ikuti arahan dari aparatur pemerintah berwenang,” tutup Eko. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan