Hebat, Kesadaran Tinggi untuk Sukseskan Herd Immunity, Vaksinasi di Desa Cikuya Bandung Capai 344 Dosis

CICALENGKA – Pelaksanaan vaksinasi di Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung untuk gelombang kedua telah usai. Program dukungan pemerintah dalam melancarkan vaksinasi bagi masyarakat tersebut berlangsung pada 1,3,7 dan 8 Juli 2021.

Terkait hal itu, Kepala Desa Cikuya, Dadan Suganda melalui Kepala Dusun Tiga, Denny mengatakan, proses pelaksanaan telah mencapai target dari dosis yang disiapkan.

Sekretaris Desa Cikuya, Rustandi mengatakan, sejak dimulai pada Kamis (1/7) kemarin sampai tanggal 8 Juli 2021, vaksinasi berjalan lancar.

“Tanggal 1 Juli (2021) kemarin jumlah warga yang divaksin ada 50 orang,” kata Rustandi di lokasi pada Kamis (8/7).

Ia menuturkan, sejak dimulai vaksinasi gelombang kedua yang dilakukan selama empat hari, jumlah warga yang berpartisipasi semakin bertambah.

“Untuk tanggal 3 Juli bertambah jadi 51 orang. 7 Juli meningkat banyak jadi 113 yang divaksin,” ucap Rustandi.

Sementara itu, untuk hari terakhir pelaksanaan vaksinasi bagi warga desanya, Rustandi menjelaskan, pihak desa meminta tambahan dosis karena melihat antusias dan kesadaran masyarakat yang tinggi untuk mengikuti vaksinasi.

“Hari ini yang terakhir tanggal 8 Juli sebetulnya ada jatah dosis 100, tapi karena antusias warga dan kesadaran pentingnya vaksin, kita sebelumnya minta tambahan. Puskesmas (Cicalengka) kasih tambahan 30 dosis,” pungkasnya.

“Bahkan semua dosis yang disiapkan terpenuhi, habis semua. Ini juga sebetulnya masih ada beberapa warga yang belum dapet jatah vaksin, tapi kita sudah kuota penuh,” tambah Rustandi.

Dalam pemaparannya, Rustandi menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi antusias warga dalam vaksinasi. Ia juga berterima kasih kepada para pengurus yang selalu sigap dalam penanganan Covid-19 termasuk tidak bosan memberikan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan